Sunday, October 7, 2012

Budidaya Jangkrik

Kali ini saya akan berbagi sedikit tentang cara berternak jangkrik.

Mengapa tidak beternak hewan yang lain? mungkin itu yang menjadi pertanyaan banyak orang yang akan memulai terjun beternak jangkrik. mengapa?? jawabannya, Karena berternak jangkrik tidak membutuhkan biaya besar dan tidak membutuhkan tempat yang luas tapi memiliki pangsa pasar yang besar.

Jadi bagi anda yang tidak memiliki modal dan tempat yang besar, ternak jangkrik sangat cocok buat anda yang ingin menjadikan sebagai usaha sampingan anda.selain perawatannya tidak seperti beternak hewan yang lain harus intensif. dalam beternak jangkrik ini tidak banyak waktu yang tercurah untuk merawatnya. maka sangat cocok sekali bila beternak jangkrik ini dijadikan usaha sampingan yang hasilnya memuaskan.

mungkin ada pertanyaan mengapa harus ternak jangkrik dan Memangnya jangkrik buat apaan, serta siapa yang membutuhkannya ?
Jawabannya adalah.. Selain jangkrik digunakan untuk pakan ternak /puding burung kicau dan ikan hias, ternyata jangkrik juga digunakan sebagai bahan baku farmasi/obat-2an dan bahan pangan yang berkhasiat untuk kesehatan terutama untuk yang memiliki penyakit asma atau bengek.

Jadi yang membutuhkan jangkrik adalah orang yang hobi burung kicau, ikan hias, dan pabrik obat.


Bagaimana... tertarik???

silahkan ikuti ulasan berikutnya tentang beternak jangkrik..

salam sukses...

Newer Post Older Post Home

0 comments:

Post a Comment